Toyota Semarang - Stop Gunakan RPM Tinggi Saat Banjir Sangat Beresiko


  19-09-2016

Toyota Semarang - Stop Gunakan RPM Tinggi Saat Banjir, Sangat Beresiko

Pada dasarnya mobil tidak didesain untuk terendam air karena di dalam mobil terdapat berbagai komponen mesin dan elekrikal yang beresiko rusak apabila terendam banjir. Oleh sebab itu sebaiknya kita menghindari jalan yang tergenang air, misalnya saat banjir. Tetapi untuk masyarakat yang tinggal diperkotaan tentunya sangat sulit untuk menghindari hal ini karena bertepatan dengan tuntutan pekerjaan yang harus dijalankan tepat waktu.

Banyak sekali pengguna mobil yang menerjang genangan air karena mempunyai tuntutan tersebut, namun sebaiknya pengguna mobil juga memperhatikan ketinggian genangan air, apabila masih sekitar setengah ban kebawah maka masih aman untuk dilalui, namun jika ketinggian lebih dari setengahnya lebih baik tidak melalui jalan yang tergenang air tersebut.

Banyak orang beranggapan harus menggunakan RPM tinggi saat melalui genangan air, mereka meyakini dengan RPM tinggi maka air tidak akan masuk melalui muffler. Namun hal ini sangat kurang tepat. Penggunaan RPM tinggi  akan meningkatkan resiko air masuk melalui filter udara dan mesin yang dapat merusak ruang bakar.  Toyota Semarang - Stop Gunakan RPM Tinggi Saat Banjir Sangat Beresiko. Berikut adalah tips yang dapat diperhatikan saat melintasi genangan air.

  1. Injak pedal gas secara konstan. Hal ini perlu dilakukan supaya laju kendaraan dapat terkontrol dan dapat menjaga jarak dengan kendaraan didepannya.
  2. Jangan gunakan perputaran mesin terlalu tinggi. gunakan antara 1000-1200rpm saja. Dengan rpm tersebut sudah cukup untuk menjaga tekanan air supaya tidak menghambat gas buang.
  3. Perhatikan beban listrik yang anda gunakan. Beban listrik yang digunakan sebaiknya dikurangi saat melintasi banjir, untuk meminimalkan risiko terjadinya konsleting.
  4. Buka kaca jendela dan jangan mengunci pintu. Perlu dilakukan untuk mengantisipasi apabila mesin tiba-tiba mati.
  5. Lakukan pengecekan kondisi rem setelahnya. karena biasanya fungsi rem tidak dapat berfungsi sebaik sebelumnya.

Semoga bermanfaat. Cek juga Daftar harga dan Paket Kredit Toyota di Semarang

Donny ToyotaSemarang.com

 

 

 

 

Harga Cash / Kredit Toyota AGYA, CALYA, AVANZA, SIENTA, RUSH, INNOVA, YARIS, FORTUNER di NASMOCO Semarang Demak Purwodadi Kendal Ungaran. Anda dapat menghubungi Sales Toyota Nasmoco Semarang (Donny)
Telkomsel: 081227069186
Whatsapp /WA: 081227069186
Indosat: 08561919474
BBM: 2B55DB3C